Wedding Cake

Tradisi pernikahan di setiap negara memang berbeda-beda, mulai dari upacara, pakaian, sampai wedding cake atau kue pengantin  setiap negara pun memiliki kekhasannya masing-masing. Dan berikut ini Belle akan memberikan info mengenai tradisi wedding cake di beberapa negara di Asia.
Jepang
Percaya atau tidak, banyak pengantin di Jepang memalsukan wedding cake-nya. Banyak kue pengantin yang dipajang saat acara pernikahannya terbuat dari gabus, karet, dan lainnya. Namun, kue pengantin yang sebenarnya tersimpan di dapur dan tetap disajikan kepada paru tamu.
wedding_cake_2
Korea
Orang Korea menganggap wedding cake ala Amerika terlalu manis bagi mereka. Untuk itu mereka lebih memilih kue pengantin yang terbuat dari nasi yang ditaburi bubuk kacang merah (kue khas Korea). Selain itu, kue berlapiskan whipped cream tanpa susu, mentega dan keju pun cukup populer di negeri ini.
Cina
Berbeda lagi dengan Cina,para pengantin di negeri Panda ini selalu memesan kue pengantin berukuran besar. Kue pengantin ini berlapis-lapis atau dikenal dengan sebutan “lapis surabaya.” Setiap lapisan itu merepresentasikan jenjang kesuksesan kedua pengantin. Uniknya lagi, pengantin memotong kue pengantin bukan dari atas, melainkan dari bawah. Potongan pertama ditujukan pada orangtua dan kakek-nenek sang pengantin dan pengantin baru ini harus menyuapi mereka.
wedding_cake_1
Hmmm,lalu bagaimana dengan tradisi di daerah Anda masing-masing? Apakah ada tradisi unik, seru, lucu??

Bukan hanya fashion atau model rambut yang harus mengikuti trend, wedding cake atau kue pengantin pun turut berubah seiring bergantinya tahun. Dan berikut trend wedding cake  2010.
Bentuk Kue Pengantin yang Unik
Bosan dengan penampilan kue pengantin yang tertata rapih? Bagaimana jika Anda mendiskusikan mengenai bentuk kue pengantin unik dengan vendor kue pengantin yang Anda sewa.
Customized_Wedding
Dua atau Tiga Tingkat Saja!
Tidak perlu memesan kue pengantin sampai delapan tingkat, karena trend tahun 2010 kue pengantin cukup dua atau tiga tingkat. Untuk menambah “ramai” dan wah kue ini, Anda bisa menambahkan permen, buah-buahan atau bunga di sekitar kue pengantin.
Two_tiered_Wedding_Cakes
Golden Wedding Cake
Jika Anda ingin pernikahan bertemakan vintage namun tetap elegan, pilihlah kue pengantin berwarna pastel dan berikan unsur keemasan.
Blush_and_Gold_Wedding_Cakes_1
Kue Pengantin Nan Romantis
Pernikahan identik dengan suasana romantis, dan tidak ada salahnya jika kue pengantin pun dibuat seromantis mungkin. Dibuat romantis dalam artian, kue ini dihias dengan bunga, berwarna romantis juga seperti putih dengan mawar merah yang menyala, menandakan cinta yang membara, dan lainnya.
Romantic_Bold_Touches_of_Color
Unique Wedding Cake
Menginginkan pernikahan yang unik, fun dan funky? Tidak ada salahnya untuk memesan kue pengantin berdesign unik, seperti polkadot, perpaduan bentuk kotak dan bundar dengan warna mencolok, dan ide-ide kreatif lainnya.
Mod-Cakes-with-Tude
Kue Pengantin Bermotif
Memiliki sesuatu yang khusus untuk design kue pengantin Anda? Misalnya bermotif, pola atau tulisan? Kue yang memiliki motif, pola atau tulisan/quote ini diberi nama “laser-printed fondat cakes.” Dan akan lebih menarik jika Anda memberikan sedikit pencahayaan pada kue pengantin Anda ini agar motif atau tulisannya dapat terlihat jelas.
Laser_Printed_Fondant_Cakes
Kue Pengantin = Kartu Undangan
Hmm membuat kue pengantin berbentuk, bermotif dan berwarna menyerupai kartu undangan pernikahan Anda tampaknya menjadi trend di tahun 2010 ini.
Invitation-Inspired Die-Cut-Cake
Chocolicious
Siapa yang tidak menyukai coklat?! Dan menjadikan coklat sebagai bahan utama pembuatan kue pengantin? Siapa yang tidak tergiur untuk mencicipinya bukan.
The-Chocolate-Lover-s-Wedding-Cake
Black And White Wedding Cake
Kue pengantin bernuansakan hitam-putih dapat memberikan aksen old-school loh. Namun jangan terlalu banyak menggunakan aksen warna hitam karena terlihat tidak menarik untuk dimakan.
Black_and_White_Cakes
Kue Pengantin dengan Aksen 3D
Jika Anda ingin kue pengantin yang berbeda dari yang lainnya dan tetap tidak terlihat norak. Mungkin aksen 3D dapat menjadikan kue pengantin Anda berbeda dari yang lainnya. Kue beraksen 3D ini bisa dengan menambahkan pita asli pada bagian kue, buah-buahan, bunga yang semuanya berhubungan dengan motif sang kue.
3d_aksen_wedding_1
Selamat memilih kue model mana yang Anda sukai…
foto:berbagai sumber

Ingin kue pengantin yang menarik dan selalu dikenang oleh semua orang? Berikut ini delapan tips untuk mendapatkan kue pengantin yang Anda impikan :
Pertama, biarkan imajinasi Anda berkembang. Bukan hanya bunga yang dapat menghiasi kue pengantin Anda, cobalah sesuatu yang menarik dan tidak lazim dipakai dalam sebuah kue pengantin, seperti hiasan berbentuk pita, buah-buahan, kartun favorit atau tanpa hiasan namun berwarna-warni.
about_wedding_cake_2
Kedua, tidak semua kue pengantin harus berbentuk kotak atau bulat yang sempurna. Kue berbentuk segilima, asimetris, bulat tidak beraturan, lonjong, atau kue menumpuk dari kecil ke besar, sekarang ini normal-normal saja loh bahkan menjadikan kue pengantin Anda selalu diingat.
Ketiga, jika kue pengantin Anda sudah terlihat “rumit”. Dalam artian penampilannya sudah ramai, banyak memiliki hiasan, mungkin menambahkan hiasan kue diatas atau cake topper, bukanlah ide yang baik. Kecuali jika kue pengantin itu sederhana, tidak terlalu banyak hiasan, cake topper ini menjadi ide yang bagus.
Kelima, pilihlah kue pengantin yang rasanya akan disukai banyak orang, khususnya keluarga (karena Anda tidak mungkin menghabiskan kue itu berdua dengan pasangan bukan ?!). Misalnya jika sebagian besar orang menyukai kue coklat berlapiskan selai strawberry, maka pilihlah kue pengantin yang memiliki rasa itu.
about_wedding_cake_3
Keenam, carilah informasi mengenai vendor/toko kue pengantin yang memiliki kualitas rasa yang terjamin. Anda tentunya tidak akan membeli sebuah mobil tanpa mencari informasi terlebih dahulu bukan? Hal itu juga yang berlaku terhadap kue pengantin Anda.
Ketujuh, setelah menemukan vendor kue pengantin, jangan lupa untuk membawa desain/foto kue pengantin yang Anda inginkan, termasuk warna baju pengantin dan tema pernikahan. Hal ini untuk mencocokkan antara warna kue dengan tema pernikahan Anda.
about_wedding_cake_1
Kedelapan, hal yang terpenting, bicarakan dana yang Anda siapkan untuk kue pengantin dengan sang vendor. Lalu biarkan mereka melakukan hal terbaik dengan biaya yang Anda siapkan.

0 comments:

Post a Comment